Sabtu, 20 Oktober 2012

Malioboro





Tak lengkap bila ke Jogja tak mampir ke Malioboro. Memang, Malioboro seakan sudah menjadi ikon dari kota Jogja. Terletak tak jauh dari kraton Jogjakarta dan menjadi pusat perekonomian. Disini berdiri banyak pertokoan, kantor, hotel dan rumah makan yang membuat jalan ini tak pernah sepi.


Taman parkir malioboro II

Banyaknya pedagang kaki lima membuat malioboro dikenal juga dengan kawasan kaki lima.
Berbagai aneka kerajinan produk lokal tersedia disini, seperti aneka batik, berbagai macam tas, sandal, hiasan dari rotan, hiasan dari tembaga, perak dan pernak pernik lainnya.

Miniatur sepeda dari tembaga


Seperti miniatur sepeda yang terbuat dari tembaga ini, oleh para pedagang disana dijual mulai dari 100rb rupiah, cukup sebanding dengan karya yang dihasilkan. Selain sepeda ontel, ada juga miniatur becak, andong, motor CB dengan harga yang lebih mahal tentunya.

Penak pernik gelang


Aneka tas



Kaos lucu murah



Aneka gantungan kunci


Gantungan kunci tugu


Yang penting bila mau belanja disini, harus pandai menawar harga, karena bila beruntung, anda akan mendapatkan penurunan harga sampai setengah harga yang ditawarkan.


Sepanjang Malioboro














Bila senja telah tiba, lapak lesehan mulai dibuka, dimana para pedagang makanan seperti gudeg khas jogja. pecel dan aneka lauk pauk dijajakan. Jangan lupa untuk minta daftar harga menu agar anda tak "ketutuk"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar